Sakit Amandel Pada Anak Menurut Ustad Danu

Sobat Vero radang amandel atau tonsilitis adalahkondisi ketika amandel mengalami inflamasi atauperadangan. Kondisi ini umumnya dialami olehanak usia 37 tahun. Meski begitu, radangamandel juga dapat terjadi pada orang dewasa, terutama lansia.

Radang amandel ini terjadi umumnya akibatdari infeksi virus atau bakteri. Biasanya radangamandel dapat sembuh dengan sendirinya dalamhitungan hari. Namun tak jarang radang juga bisamenjadi kronis. Artinya radang menyerang lebihdari 10 hari atau sering kambuh selama berhari-hari.

Adapun gejala dari penyakit ini kebanyakanmuncul pada 2 sampai 4 hari setelah penderitatertular. Gejala atau ciri yang paling tampak dariradang amandel ini yaitu:

1. Adanya pembengkakan dan warna merah padaamandel
2. Suara berubah serak
3. Radang tenggorokan
4. Sakit atau sulit saat menelan
5. Demam
6. Kelenjar limpa mengalami pembengkakan.

Sobat Vero menurut Ustad Danu radangamandel atau tonsilitis disebabkan karena orang tersebut suka menyimpan marah, marah yang tertahan, bila sudah berkeluarga suami istribertengkar, jadi anak yang biasa terkena amandel.

Menurut Ustad Danu ada beberapa solusiuntuk menyembuhkan amandel atau tonsilitis, sebagai berikut :

7. Berjanji demi Allah tidak akan mengulanginperbuatan salah tersebut
8. Mengakui secara ikhlas bahwa kita pernahberlaku salah sehingga Allah memberi teguranlewat penyakit
9. Selalu mendirikan shalat 5 waktu dan rajin-rajintahajjud
10. Banyak-banyak istighfar kepada Allah mintadiampuni atas segala kesalahan tersebut.
11. Banyak-banyak berzikir dan baca Al-Quran dengan niat hanya untuk mendekatkan diri  keAllah.

Apakah radang amandel pada anak bisasembuh sendiri? ​​Umumnya, kondisi inibisa sembuh melalui perawatan mandiri di rumah. Radang amandel yang disebabkan infeksi virus biasanya akan membaik dengan sendirinya setelah12 minggu. Ada beberapa cara mengobati radangamandel tanpa operasi yang dapat dilakukan.

12. Minum Air Hangat
13. Mengonsumsi Makanan Bertekstur lembut
14. Kumur Air Garam
15. Konsumsi Buah Segar
16. Konsumsi Air Jahe dan Kunyit

Jika radang amandel kalian atau anak kalian takkunjung sembuh Sobat Vero dan mengangguaktivitas, segeralah ke dokter untuk penangananlebih lanjut!