5 Artis Indonesia Pernah Alami Pelecehan Seksual, Yang Terbaru Nadine Amizah

Pelecehan seksual adalah masalah serius yang dapat mempengaruhi siapa saja, termasuk selebriti dan orang-orang terkenal. Beberapa selebriti Indonesia telah berbicara terbuka tentang pengalaman mereka dengan pelecehan seksual, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang isu ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu berhak untuk menjaga privasinya, dan tidak semua korban pelecehan seksual memilih untuk berbicara terbuka tentang pengalaman mereka.

Beberapa artis Indonesia yang telah alami pelecehan seksual nih Sobat Vero:

1. Widy Vierratale

Pelecehan seksual yang dialami Widy Soediro Nichlany atau Widy Vierratale membuatnya trauma hingga sekarang. Bagaimana tidak, Widy mengaku pernah diculik beberapa pria sekitar tahun 2011 lalu. Saat itu dia hendak pergi ke rumah mantan kekasihnya.

 

2. Dewi Persik

Dewi Perssik juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Tak tanggung-tanggung pelaku berani menyentuh bagian dada Dewi di depan kamera para wartawan.

 

3. Enzy Storia

Presenter, model dan pemain film Enzy Storia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual, yang ia ungkap di acara Tonight Show, Enzy menceritakannya kepada Vincent Rompies dan Desta. Menurut Enzy masa kelamnya tersebut terjadi kala ia sedang merintis karier. Dia diharuskan menjalani casting untuk menjadi bintang iklan produk kecantikan. Namun apa yang dijanjikan tersebut hanya akal-akalan pelaku untuk melihat bagian tubuh Enzy Storia.

 

4. Dikta

Tidak hanya wanita saja yang mengalami pelecehan seksual, Dikta diduga mengalami pelecehan seksual setelah manggung baru-baru ini. Dalam video yang beredar, mantan vokalis band Yovie & Nuno itu terlihat memegangi alat vitalnya sambil meringis kesakitan. Muncul dugaan bahwa ada penggemar yang meremas alat vitalnya.

 

5. Nadine Amizah 

Yang paling baru juga, Nadin melalui akun instagramnya menceritakan pengalamannya saat konser mengalami pelecehan. Ia mengungkapkan bahwa bagian dadanya di sentuh oleh seseorang di tengah kerumunan, Nadin pun langsung berjalan mendekati tembok dan menutupi wajah serta bagian dadanya agar tidak tersentuh lagi.

 

Penting untuk mendukung korban pelecehan seksual dan mendengarkan pengalaman mereka dengan empati. Pelecehan seksual adalah tindakan kriminal yang serius, dan korban harus diberikan dukungan, perlindungan, dan akses ke bantuan hukum yang sesuai.

Jika Sobat Vero atau seseorang yang kalian kenal menjadi korban pelecehan seksual, sangat penting untuk mencari bantuan profesional dari lembaga-lembaga yang berwenang dan organisasi yang dapat memberikan dukungan.