KA Cepat Uji Coba, Ini Cara Daftar Buat Rasain Naik Kereta 350 KM Per Jam!

Kalian pasti sudah dengar kabarnya kan Sobat Vero? Kereta Cepat (KA Cepat) Jakarta – Bandung, sudah mulai bisa digunakan masyarakat umum, usai Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat sekaligus selebriti mencoba naik kereta tersebut dalam proses uji cobanya.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memutuskan untuk membuka KA Cepat agar bisa dinikmati masyarakat umum dalam proses uji cobanya ini.

Tapi karena masih tahap uji coba, KA Cepat ini baru bisa digunakan secara terbatas nih Sobat Vero. Kalian bisa mendaftar pada tahap pertama yang sudah dibuka kemarin untuk jadwal keberangkatan di tgl 18-24 September 2023, dan ini gratis!

Jadi Sobat Vero bisa bolak balik Jakarta – Bandung, tanpa keluar ongkos. Bisa juga kalian ikut di tahap kedua yang buka tanggal 24 September dengan jadwal keberangkatannya tanggal 25-30 September 2023.

Syarat dan ketentuan mendaftar

Peserta hanya bisa mendaftarkan maksimal dua penumpang, jadi jika kalian ingin pergi berempat, maka harus ada dua orang yang mendaftar.

Selama uji coba KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), jadi akan ada total 8 perjalanan yang beroperasi hingga akhir bulan September.

Jadwal perjalanan tersebut dimulai dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, dan Stasiun Tegalluar, Bandung, dengan waktu keberangkatan:

Relasi Stasiun Halim-Tegalluar PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

Relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

Jika ingin mendaftar Sobat Vero perlu memperhatikan beberapa syarat selain yang sudah dijelaskan.(NIK) dapat melakukan pemesanan sebanyak satu kali.

Wajib mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan sesuai yang tersedia, karena perjalanan masih terbatas jadi penumpang harus mengikuti jadwal yang tersedia untuk pulang dan pergi.

Lalu saat perjalanan calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

Perlu diingat Sobat Vero, kuota hanya untuk 500 tempat duduk saja di setiap perjalanan, jadi jangan sampai kehabisan kalau kalian penasaran naik kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam secara cuma-Cuma.

Langkah-langkah mendaftar

Buka situs https://ayonaik.kcic.co.id.

Pilih rute perjalanan, baik Halim-Tegalluar PP maupun Tegalluar-Halim PP.

Pilih tanggal keberangkatan.

Masukkan jumlah penumpang.

Centang captcha dan klik “Cari Jadwal”.

Pada halaman selanjutnya akan tampil ketentuan dan syarat bagi calon penumpang KA Cepat untuk diperhatikan. Kemudian, pilih jadwal atau waktu keberangkatan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah melakukan proses pendaftaran, calon penumpang akan menerima email sebagai bukti pendaftaran kalian.

Selamat mencoba KA Cepat Jakarta – Bandung Sobat Vero!