Tips Jitu Menghadapi Pacar PMS Langsung dan via Chat!

Para pria sini kumpul, kalian pernah gak kebingungan saat menghadapi pacar kalian yang tengah PMS atau Premenstrual syndrome? Jika dia cuek itu bukan maunya dia, dan kalian jangan ikutan cuek, coba beberapa tips jitu di bawah ini yang sudah kami rangkum untuk Sobat Vero!

PMS atau sindrom pramenstruasi merupakan gejala yang dialami wanita sebelum memasuki masa menstruasi. Biasanya gejala yang timbul berupa perubahan fisik, perilaku, dan emosi.

Jadi jangan kaget jika tiba-tiba pacar kalian punya emosi yang tak stabil memasuki masa menstruasinya, karena ini umum terjadi, tinggal bagaimana kalian menghadapinya dengan baik.

Cara menghadapi pacar PMS langsung

Saat kalian sedang bertemu atau memang jadwal berkencan, tapi sang pacar sedan gada pada masa PMS, jangan kalian hindari.

Coba tunjukkan empati

Jadi pria jangan hanya simpati tapi juga tunjukkan empati kalian pada pasanganmu yang sedang PMS, buat dia senyaman mungkin dengan pilihan katamu, memang melelahkan saat berbicara dengan pacar yang sedang PMS tapi kalian perlu sabar dan coba tempatkan diri sebagai dia, karena dia juga sebenarnya tidak ingin merasakan perubahan emosi itu.

Ajak ketempat favorit atau ajak makan makanan favorit

Saat berkencan di hari si pacar PMS, cobalah lebih fleksibel. Jika pada rencana awal kalian berencana pergi makan ikan, tapi kalian tahu si doi suka banget makan steak, segera ubah tujuan ke lokasi makan makanan yang ia suka itu.

Bisa juga jika kalian tahu lokasi favoritnya sedang tidak ramai, secara tiba-tiba bisa kok jadikan kunjungan ke tempat itu sebagai kejutan untuk dia.

Usahakan jaga senyum dia

Nah, jika kalian tipe yang tidak romantis, cobalah berusaha untuk membuat kekasih yang tengah PMS ini terus tersenyum sepanjang perjalanan berdua. Kalian bisa sediakan banyak camilan ketika pergi berdua, atau ciptakan jokes-jokes receh yang kalian tahu si dia pasti tertawa mendengarnya.

Jangan keluarkan kata-kata negatif apalagi mengeluh, ikuti saja apa yang ia inginkan dan tetap tebarkan aura positif agar si pacar yang PMS ini tetap happy.

Cara menghadapi pacar PMS via chat

Jadi sebuah tantangan bagi pasangan yang ingin menghibur kekasihnya yang sedang PMS lewat chat, tapi itu bukan hal yang mustahil kok.

Sebisa mungkin Fast Response

Kalau kalian pria yang slow response selama ini, usahakan khusus saat pacar kalian PMS bisa jadi fast response ketika membalas chat-chat dari dia.

Biasanya para wanita PMS ini sering kesal kalau apa yang ia tanyakan lama dijawabnya.

Beri waktu me time untuknya

Kalau lagi PMS beberapa wanita ingin disediakan waktu sendiri beberapa saat, tapi bukan berarti ditinggalkan atau dicuekin ya Sobat Vero, jangan salah paham.

Kirimkan pesan-pesan cinta

Biasanya juga wanita yang tengah PMS kerap merasa sedih tiba-tiba atau kesal tiba-tiba, jadi kalian perlu nih sesekali mengirimkannya pesan cinta atau sekedar memujinya di hari itu. Lebih keren lagi jika kalian langsung menanyakan ingin dikirimkan camilan apa via ojek online.

Nah, sudah semakin paham kan bagaimana saja cara yang bisa kalian lakukan saat menghadapi pacar PMS, intinya sabar dan buat si dia bahagia sepanjang hari!