Netizen: Pindah Agama Hanya Karena Ikutin Suami, Dahlia Poland Naik Pitam!

Sobat Vero pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Dahlia Poland. Aktris dan model keturunan Jawa dan Amerika Serikat ini kelahiran Florida, 5 Maret 1997. 

Sang ibu merupakan orang Jawa sedangkan sang ayah merupakan orang Amerika. Dahlia pun diketahui menganut agama Islam saat itu.

Saat usia Dahlia masih 14 tahun, dirinya mengikuti GADIS Sampul 2011. Baru mengikuti kontes kecantikan, paras Dahlia pun menempatkan dirinya ke posisi pertama. Setelah itu Dahlia menjadi bintang video klip boyband SMASH yang berjudul Ada Cinta. Namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat karena telah membintangi berbagai judul film bahkan FTV.

Saat Dahlia masih berumur 18 tahun, ia menikah dengan Fandy Christian pada 24 November 2015, yakni 12 tahun perbedaan jarak usia keduanya.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu James Nathaniall Christian Halomoan, Rose Christian dan Callum Matthew Christian. Setelah menikah, Dahlia jarang terlihat di televisi karena fokus menjadi ibu rumah tangga. Walaupun begitu, Dahlia tetap aktif media sosial untuk promosi brand alias mendapatkan endorsement.

Pada Mei 2021, warganet sempat dihebohkan dengan isu Dahlia Poland yang rela pindah agama dari Islam ke Kristen hanya karena ingin menikah dengan Fandy Christian. Hal itu sempat membuat Dahlia Poland naik pitam dan mempertanyakan apakah netizen mengetahui perjalanan rohaninya sampai mengedarkan hal tersebut. Dahlia pun membantah pindah agama saat ingin menikah dengan Fandy Christian. Ibu tiga anak itu menegaskan bahwa agama yang diyakini keduanya berbeda. Ia menganut agama Kristen Protestan, sedangkan Fandy menganut agama Katolik.

Dahlia pun menegaskan bahwa dirinya tak ada aksi ikut-ikutan memeluk sebuah agama. Apalagi, Fandy Christian seorang Katolik dan dirinya seorang Kristen, yang di mana cara sembahyangnya berbeda. Dahlia mengaku sebelum menikah pun sudah memeluk agama Kristen.