Rahasia Tato JKT Milik Iqbaal Ramadhan, Ada yang Tahu?

Jika kalian penggemar Iqbaal pasti sudah tahu kalau pemeran Dilan ini memiliki satu tato dengan tulisan yang cukup unik dengan arti yang juga tak biasa, apa ya Sobat Vero?

Artis tampan kelahiran 28 Desember 1999 ini memang cukup misterius, dan sangat rapat menyimpan kehidupan pribadinya, namun pada suatu kesempatan Iqbaal membeberkan tentang satu-satunya tato yang ia miliki.

Tato dengan tulisan “JKT” di pergelangan tangannya ini ternyata bukan sekedar tato, sekalipun Iqbaal mengaku bahwa tato tersebut tidak memiliki arti khusus, tapi nyatanya ada kisah dibalik pembuatan tato tersebut.

Pernah Homesick

Pembuatan tato “JKT” tersebut dilakukan Iqbaal saat masih bersekolah di Amerika, karena saat itu iseng dan kebetulan sedang rindu Jakarta alias homesick.

Iqbaal ini memang sempat bersekolah di Amerika, tepatnya di Armand Hammer United World College of The American West, saat itu Iqbaal tinggal di asrama jadi ia merasa sangat terasa rindunya dengan rumah.

Namun seolah tidak kapok menimba ilmu di negeri orang, Iqbaal juga menempuh Pendidikan di University Monash, Australia usai dari Amerika.

Ia mengambil jurusan komunikasi media di Universitas Monash, Melbourne Australia. Bedanya dengan Amerika, Iqbaal merasa lebih bebas di Australia karena tidak tinggal di asrama.

Sempat ketahuan ibunda

Iqbaal sengaja tidak memberitahu ibunya soal tato yang ada di pergelangan tangannya itu, tapi pada suatu kesempatan ibunya melihat tato “JKT” itu dan spontan bertanya soal dan dijawab oleh Iqbaal “oh ini pulpen coret-coret aja”.

Mantan anggota CJR ini pun masih menutupi dan tidak terus terang pada ibunya perihal tato yang ia miliki, sampai ibunya menyadari coretan di tangan anaknya tak kunjung hilang, akhirnya sang ibu mengajak Iqbaal berbincang dan kalimat yang keluar hanya “sakit gak nato?” lalu dilanjut, “yasudah jangan lagi.”

Karya-karya Iqbaal

Selama ia berkarir ada banyak karya baik film hingga lagu yang telah ia nyanyikan. Seperti Hello You, Rindu Sendiri, Dulu dan banyak lagi lainnya.

Film pun banyak ia perankan, mulai dari Dilan 1990, Bumi Manusia, Ali dan Ratu-Ratu Queens, Lima Elang, Ada Cinta di SMA dan masih banyak lagi yang lainnya.