Berstandar Dunia Sampai Sering Kasih Promo, Top 3 Maskapai Terbaik di Indonesia

Transportasi udara kini telah menjadi alat transportasi yang digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bepergian jauh. Walaupun dengan harganya yang dibilang cukup mahal, penumpang bisa lebih cepat untuk sampai ke tujuan. 

Dari semua transportasi yang ada di Indonesia, transportasi udara merupakan satu satunya alat transportasi yang memiliki catatan kecelakaan paling kecil jika dibandingkan dengan transportasi darat maupun transportasi laut.

Namun transportasi udara sangat sulit terjangkau bagi sebagian orang, karena biaya tiketnya yang dibilang relatif mahal. Namun dengan adanya beberapa layanan maskapai pesawat di Indonesia yang bertarif rendah, semua masyarakat kini dapat menikmati transportasi udara ini.

Indonesia memiliki beberapa maskapai penerbangan yang sangat menjadi andalan masyarakat untuk berpergian ke berbagai wilayah di Indonesia. Namun, dikarenakan faktor keselamatan dan kecepatan yang sangat menjadi pertimbangan masyarakat Indoneisa untuk memilih transportasi udara 

Tetapi dengan beredarnya berita tentang kecelakaan pesawat dari beberapa maskapai hingga pelayanan yang buruk dari beberapa maskapai, menjadikan penumpang bingung untuk memilih maskapai yang mana yang aman.

Berikut maskapai favorit mayarakat Indonesia menurut survei online dari beberapa masyarakat mengenai maskapai mana yang terbaik untuk kita gunakan.

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia menjadi pilihan nomor satu di Indonesia dengan jumlah voting mencapai 74,7%. Maskapai ini dipercaya masyarakat Indonesia karena telah memenuhi beberapa standar keamanan dunia seperti IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA. Selain itu Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan yang paling tepat waktu di Asia. Dengan pelayanannya yang sangat baik, harga tiket Garuda Indonsia dibilang cukup mahal jika dibandingkan dengan maskapai lainnya. Maskapai Garuda Indonesia memiliki target pasar yaitu turis dari manca negara dan seorang pebisnis yang mebutuhkan pelayanan yang baik dan ketepatan waktu.

2. Citylink

Maskapai yang dibentuk pada tahun 2001 ini hadir sebagai maskapai penerbangan dengan biaya yang murah. Maskapai mitra dari Garuda Indonesia ini menjadi jaminan bagi para konsumen maskapai ini untuk dipilih sebagain maskapai pilihan kedua dengan jumlah voting sebesar 39,1%. Citylink sering mengadakan promo tiket yang diberikan secara berkala oleh maskapai ini. Citylink menerima sejumlah penghargaan seperti Leading Low Cost Airline dari Indonesia Travel, Best Overall Marketing Campaign dan The Budgies and Travel Awards. Target pasar Citylink adalah orang yang ingin berwisata ke beberapa tempat di Indonesia dengan harga yang murah.

3. Lion Air

Lion Air merupakan maskapai memiliki keunggulan melayani penerbangan hingga ke daerah daerah terpencil yang ada di Indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau, maskapai ini menggunakan pesawat andalannya yaitu Boieng dan juga Airbus sebagai armada andalannya. Hingga saat ini Lion air memiliki 183 rute penerbangan baik untuk rute dalam negeri maupun luar negeri. Maskapai Lion air mendapatakn voting sebanyak 29,8% dari masyarakat Indonesia. Lion Air kini mendapatkan beberapa penghargaan seperti World’s Best Low Cost Airline Cabin dan World’s Best Low Cost Premium Seat.

Kalau Sobat Vero pilih maskapai penerbangan yang mana nih? Yang nyaman dan tepat waktu atau yang harga tiketnya murah? Jangan lupa tulis dikolom komentar ya 🙂