Kehabisan Topik? 7 Ide Ngobrol Bersama Gebetan Biar Gak Kehabisan Topik

Sobat Vero pernah gak sih kalian lagi deketin gebetan lalu kehabisan topik saat di chat atau pas kalian telepon? pasti pernah dong? Hal-hal semacam ini pasti pernah dirasakan seseorang saat mendekati gebetannya. Nyari topik chat gebetan yang asyik emang gampang-gampang susah. Kalau obrolan chatnya terasa basi, bisa-bisa doi jadi slow response dan males nanggepin loh.

 

Biar obrolanmu seru dan nggak pernah kehabisan bahan, ini dia 7 topik obrolan yang bisa Sobat Vero coba. Baca sampai habis, ya!

 

1. Mulailah Dengan Cuaca

Basa-basi memang bisa jadi sangat menyebalkan, tapi hal itu adalah topik pembicaraan yang bisa dicoba. Ini juga menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi orang lain untuk saling membangun sebuah dialog panjang.

Sobat Vero bisa memulainya dengan membicarakan cuaca. Misalnya, betapa gerahnya hari ini dan suhu udara lebih panas daripada hari sebelumnya.

2. Membicarakan Tentang Tempat Makan/Nongkrong

Sobat Vero  juga bisa memulai percakapan dengan membicarakan tempat. Membicarakan tempat bisa menjadi ide topik pembicaraan yang sempurna.

Jangan berani-beraninya nanya “udah makan atau belum” kalau Sobat Vero belum punya plan buat ngajakin doi makan bareng atau ngajakin ke tempat nongkrong.

Selain boring, pertanyaan ini terkesan ‘template’ dan gak kreatif. Lebih baik, Sobat Vero ngobrolin tempat makan atau tempat kopi enak sebagai topik chat gebetan yang seru. Kalian bisa tukeran info soal restoran atau makanan favorit, bahkan berujung janjian buat dinner date bareng di kemudian hari.

3. Menanyakan Kesibukan Hari Ini

Sobat Vero bisa juga memulainya dari menanyakan kesibukan doi sepanjang hari ini, namun ini lebih baik daripada kamu menanyakan “Apa kabar?” yang biasanya cuma dijawab satu dua kata sama gebetan kamu.

Kalau kamu memulainya dengan menanyakan kabar, biasanya gebetan kamu tidak akan menceritakan secara detail karena kalian baru kenal.

Namun ketika kamu meminta dia untuk menceritakan pengalaman atau apa saja yang dilakukan hari ini, kamu bisa mengulik hal lain darinya. Anggap saja seperti wawancara di mana kamu tertarik dan ingin mendengar ceritanya.

Kalau dia merespon balik, kamu jadi bisa bercerita tentang hari ini. Begitu waktu berjalan, tak terasa kalian akan makin nyambung dan obrolan juga semakin seru.

 

4. Menceritakan Hal-Hal Yang Lagi Viral

Gak ada salahnya kamu membahas topik yang lagi kontroversial dan menanyakan bagaimana pendapat dia. Hal-hal yang sedang hangat seperti misalnya kondisi politik, wabah penyakit, pencemaran lingkungan, agama, atau mungkin kesehatan mental.

Dari sini kamu jadi tahu lebih jauh tentang gebetan kamu. Kamu juga bisa tahu sejauh mana wawasan dia. Tentunya kamu gak ingin dong mengencani orang yang kelihatan punya banyak kelebihan tapi otaknya kosong?

 

5. Hal-Hal Yang Jadi Favoritnya

Minuman, tokoh kartun, sampai es krim favorit bisa jadi topik pembicaraan yang menarik. Apa film favoritnya, lagu favoritnya, kanal YouTube yang dia dengarkan, semuanya bisa menjadi modal dalam menemukan topik pembicaraan. Kunci untuk berhasil mengarahkan percakapan ke suatu arah adalah melakukannya secara halus.

Alih-alih menemukan topik pembicaraan yang menarik bagi seseorang, terlalu bersemangat juga bisa membuat mereka kehilangan minat untuk berbincang lebih lanjut dengan Sobat Vero.

6. Perhatikan Hal-Hal Sekitar

Terkadang apapun yang ada di sekitar kita itu bersuara. Ntah itu keadaan sekitar, barang-barang sekitar, orang-orang sekitar, dan lain-lain. Tanpa disadari lingkungan sekitar selalu membantu kita untuk menggali topik pembicaraan saat sedang bersama seseorang.

Misalnya jika kamu berada di sebuah cafe bersama temanmu dan ingin memulai pembicaraan selain topik umum, kamu bisa tanyakan tentang pendapatnya tentang makanan atau minuman yang mereka pesan atau juga bisa suasana cafe pada saat itu.

 

7. Teman Kuliah atau Kantor

 Salah satu topik chat yang seru adalah cerita teman dekat. Dengan cara mencari topik pembicaraan ini, doi jadi lebih membuka diri dan mengajakmu masuk ke circle pertemanannya.

Yah, meski Sobat Vero belum ketemu beneran sama mereka. Kalau ada keluh kesah atau hasrat ghibah, ini bisa banget jadi topik untuk chat yang menarik bagi wanita. Mereka pasti susah menceritakan atau cepuin temen sendiri.

 

 

Nah, itu dia 7 tips untuk membuat percakapanmu lebih panjang dan membantumu mencari topik. Agak tricky sih, tapi gak ada salahnya buat dicoba. Semoga membantu dan bermanfaat!