Bukan Pisau, Ini 5 Cara Ampuh Bunuh Libido

Punya gairah yang meledak-ledak dan sulit dikendalikan? Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi atau bahkan membunuh serangan libido yang terlalu tinggi.

Karena libido yang tiba-tiba melonjak bisa disebabkan beragam faktor psikologi, bisa karena stress atau bahkan depresi. Akan jadi bahaya jika hal itu tidak segera ditangani dengan serius loh Sobat Vero, apalagi jika menganggu aktivitas sehari-hari.

Kami rangkum top 5 cara mengurangi lonjakan libido dalam diri kalian dengan aktivitas ataupun makanan, Simak ya!

Cari aktivitas dan sibukkan diri

Salah satu cara ampuh untuk meredam lonjakan gairah seksualmu, bisa dengan mencari kesibukan lain atau aktivitas lain yang membuat fokus kalian tak lagi terpaku pada urusan libido.

Kalian bisa lakukan olahraga, seperti lari atau yoga, bisa juga kalian buat kesibukan baru dengan bercocok tanam, atau melakukan hobi lain yang tak berhubungan dengan pemenuhan hasrat seksualmu.

Bisa juga kalian mencari kegiatan luar ruangan yang menyegarkan seperti berkemah, hiking atau sekedar piknik ditaman kota.

Cokelat dan Keju

Siapa sangka mengonsumsi cokelat dan keju bisa loh membantu mengurangi kenaikan libido kalian. Cokelat sendiri mengandung afrodisiak yang memang mampu meningkatkan libido bagi wanita, tapi ternyata tidak bagi pria karena mampu menurunkan kadar testosterone secara drastis.

Sementara keju, merupakan makanan paling cocok untuk membuat hormon estrogen dan testosteron seseorang berantakan, dengan begitu gairah seksual dalam tubuh pun berangsur-angsur akan melemah.

Kenali pemicu

Selain tahu cara mengurangi gairah seksual, kalian juga perlu tahu apa pemicu terbesar saat libido kalian meningkat. Dengan begitu Sobat Vero bisa mengantisipasi sebelum lonjakan terjadi tiba-tiba.

Misalnya, gairah kalian akan terpancing jika bosan atau justru saat stress, bisa juga karena usai makan sesuatu atau ketika mendapat rangsangan kecil atau petting. Jika sudah paham pemicunya segera hindari!

Alkohol dan soda diet

Minuman beralkohol ternyata mampu menurunkan gairah seksual seseorang dan pastinya menganggu akal sehat. Sepert keju dan cokelat, alkohol juga bisa menurunkan tingkat testosteron.

Sementara soda diet yang mengandung pemanis buatan khususnya aspartame, bisa memengaruhi serotonin tubuh yang bisa juga menyerang hormon vital dan libido pria serta wanita.

Konsultasi dengan ahli

Jika permasalah libido ini tidak bisa dikendalikan, alangkah baiknya jika kalian berkonsultasi dengan tenaga ahli bisa dokter atau psikolog.

Dengan berkonsultasi pada ahlinya, kalian bisa mendapatkan pelatihan khusus dan mendapat tips-tips yang lebih ampuh membantu untuk mengurangi gairah seksual yang meningkat.

Nah bagaimana Sobat Vero, semoga membantu beberapa cara di atas.