Ambil Langkah Besar, 5 Artis Putuskan Pindah Agama Kristen

Pindah agama adalah suatu keputusan besar yang tidak mudah. Dengan pindah agama, seseorang harus mematuhi sejumlah syarat dan bertanggung jawab atas keputusannya yang telah diambil. Beberapa orang memilih pindah agama agar sesuai dengan pasangannya, demi menjalin rumah tangga yang bahagia tanpa risiko konflik akan keyakinan yang berbeda. Beberapa orang juga memiliki alasan sendiri untuk memeluk keyakinan yang baru.

Berikut beberapa artis yang pindah agama Kristen

  1. Shareena Gunawan

Aktris yang banyak membintangi berbagai judul FTV ini sempat menikah dengan Taufik Rizky yang beragama Islam pada 2007. Sayangnya, pernikahan itu kandas pada 2010. Shareena memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen untuk mengikuti jejak suami keduanya yaitu Ryan Delon.

  1. Asmirandah Zantman

Pernikahan Asmirandah dengan Jonas Rivanno sempat batal, dikarenakaan Jonas yang sempat mualaf kembali menganut agama Kristen. Namun pada 22 Desember 2013, Jonas dan Asmirandah menikah lagi secara Kristen. Asmirandah pun mengikuti keyakinan Jonas, walaupun sempat menuai tentangan dari keluarganya, terutama sang ayah, H. Farmidji Zantman.

  1. Lukman Sardi

Berdasarkan kisah yang diceritakan Lukman di salah satu channel YouTube, aktor senior Indonesia ini telah mendapatkan kasih Tuhan saat menjalani ibadah umrah. Hal itu menjadi kasih yang luar biasa baginya. Lukman pun mengaku bahwa keputusannya pindah agama itu datang dari sang kakek mengenai pesan kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

  1. Ari Wibowo

Seperti yang Sobat Vero ketahui, Ari Wibowo telah dibesarkan dalam keluarga berbeda agama dan penuh toleransi. Sang Ayah menganut agama Islam dan sang ibu keturunan Jerman menganut agama Kristen. Sejak kecil Ari Wibowo memeluk agama Islam, namun saat usia 9 tahun ia mengaku dengan sengaja masuk ke sebuah gereja di Jerman hingga mendapatkan bisikan yang membuatnya masuk agama Kristen.

  1. Salmafina Sunan

Putri sulung dari pasangan pengacara kondang Sunan Kalijaga dan Haedy Sunan ini memutuskan pindah agama ketika usianya 19 tahun. Walaupun sempat mengalami pro dan kontra ditengah masyarakat akibat keputusannya, namun Salma tetap mendapat dukungan dari sang keluarga. Semenjak itu, diketahui Salma semakin religius.