5 Film Bollywood Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Kalau di Amerika punya Hollywood, maka di India punya Bollywood. Industri film Bollywood banyak menghasilkan karya-karya fenomenal yang tak lekang oleh waktu. Di antara film-film Bollywood itu, 5 di antaranya menjadi film terlaris sepanjang masa yang meraih pendapatan fantastis.

 

Kalau kamu mengaku pecinta Bollywood, harusnya kamu sudah menikmati 5 rekomendasi film India legendaris yang katanya paling laris ini. Kira-kira apa saja ya sobat Vero?

 

1. Kuch Kuch Hota Hai

Film Kuch Kuch Hota Hai tentu tak asing bagi masyarakat Indonesia, baik yang menggemari Bollywood ataupun masyarakat awam.

Di film ini akting Shah Rukh Khan dan Kajol sukses membuat penonton tertawa, menangis, hingga deg-degan. Salah satu film terlaris dan legendaris sepanjang masa ini bahkan juga mengambil latar syuting di luar negeri.

 

2. 3 Idiots

Selanjutnya 3 idiots, film drama komedi yang dibintangi Aamir Khan ini mengisahkan persahabatan antara tiga mahasiswa dari jurusan teknik yang memuat satire terhadap sistem pendidikan Asia yang penuh tekanan. Skenario film ini terinspirasi dari novel Five Point Someone karya Chetan Bhagat. 3 Idiots 4.mengemas enam penghargaan di Filmfare Awards lho.

 

3. PK

Film yang dibintangi Aamir Khan, Anushka Sharma, dan Sanjay Dutt ini sering diperbincangkan di media. Sebab, PK dirasa telah menyulut kontroversi di tengah masyarakat, karena telah menyentil kaum beragama. Meski begitu, film ini tetap mampu menarik perhatian banyak orang. Salah satunya karena peran alien dilakoni oleh Aamir.

 

4. Pathaan

Ada juga film Pathaan yang di tahun 2023 ini memecahkan banyak rekor, bahkan resmi mengalahkan film Dangal dan menjadi film Bollywood yang paling laris sepanjang masa. Pathaan sukses tak hanya di India, tapi juga di berbagai negara lain termasuk Indonesia.

 

5. Dangal

Satu lagi film yang dibintangi Aamir Khan menjadi karya fenomenal dan salah satu yang terlaris. Sebelum dikalahkan oleh Pathaan, Dangal didapuk sebagai film Bollywood terlaris sepanjang masa. Dangal menceritakan pegulat amatir bernama Mahavir Singh Phogat yang melatih para putra-putrinya, Geeta Phogat dan Babita Kumari menjadi pegulat level dunia.

 

Dari 5 rekomendasi film India yang paling legendaris di atas, mana yang jadi favoritmu sobat Vero? Apa kamu setuju 5 film ini masuk dalam kategori film legendaris dan terlaris sepanjang masa?