Spoiler Alert! Review Serial One Piece Live Action Episode 1

Sebagai informasi, season pertama serial anime One Piece  terdiri dari 61 episode. Sebaliknya, serial live-action One Piece hanya terdiri dari delapan episode. Dari segi jumlah episode saja, jelas tidak semua serial anime One Piece season pertama bisa dijadikan serial live-action. Para pencipta serial live-action One Piece, khususnya Matt Owens dan Steven Maeda tentunya harus pandai-pandai merangkum elemen-elemen penting dari serial anime One Piece season pertama.

 

Setelah menonton episode pertama serial live-action One Piece, bisa dibilang Owens dan Maeda  berhasil menggabungkan beberapa episode  versi anime menjadi satu episode live-action. Benar sekali, yang pasti episode pertama versi live-action One Piece  tidak terlalu mewakili 100 persen apa yang ada di animasinya. Namun bagi kami, mengubah cerita adalah perlakuan yang tepat untuk sebuah serial live-action.

 

Nah, episode pertama live-action One Piece ini langsung mengakhiri cerita asal muasal bagaimana Luffy mendapatkan kekuatannya dan bagaimana ia bertemu dengan Coby, Zoro, dan Nami. Perubahan cerita yang cukup terlihat pada episode ini adalah fakta bahwa Luffy bisa bertemu Zoro dan Nami secara bersamaan di pangkalan angkatan laut yang dijalankan oleh “Axe Hand” Morgan, serta bagaimana Luffy dan Nami mendapatkan peta  Grand Line.

 

Perubahan cerita di episode pertama tidak “mengkhianati” asal cerita yang  ditampilkan sebelumnya di manga dan anime. Soalnya, episode ini tidak mengubah satu pun elemen utama animasinya, seperti pertemuan pertama Luffy dan Coby, masa kecil Luffy hingga  bisa memakan Buah Iblis, dan bagaimana Luffy bertemu Zoro.

 

Hal terbesar yang paling ditakutkan penggemar tentang proyek live action adaptasi anime adalah pemilihan aktornya, enggak terkecuali dengan para aktor yang membintangi One Piece. Ngaku deh Sobat Vero, pasti di antara kamu ada yang sempat ragu dengan pemilihan para aktor untuk One Piece, ‘kan? Padahal, Eiichiro Oda terlibat langsung dalam pemilihan para aktornya tetapi tetap saja tidak bisa menghilangkan keraguan para penggemar.

 

Setelah menonton One Piece episode pertama, tidak diragukan lagi bahwa Inaki Godoy adalah aktor yang tepat untuk memerankan Luffy. Godoy mampu membangkitkan semangat, kepolosan, dan tingkah jenakanya Luffy ke dalam bentuk live action. Selain Godoy, aktor lainnya yang muncul di episode pertama juga enggak kalah mengesankan dalam memerankan karakter mereka masing-masing. Bahkan, Michael Dorman yang tampil singkat sebagai Gold Roger pun sangat mencuri perhatian.

 

Selain ceritanya yang masih menghargai sumber aslinya, hal yang cukup bikin terkesan di episode pertama One Piece adalah sinematografi visualnya yang cukup indah untuk proyek live action adaptasi anime. Sobat Vero bakal dimanjakan dengan tone warna serialnya yang hangat, pencahayaan yang terlihat estetik, dan penggunaan efek bokeh yang menambah keindahan visualnya.

 

Episode pertama One Piece menjadi awal yang menjanjikan untuk keberlangsung serial live action ini. Episode ini berhasil merangkum kisah asal-usulnya Luffy serta pertemuannya dengan Coby, Zoro, dan Nami dengan cara yang padat tetapi tidak mengkhianati sumber asli ceritanya. Yang pasti, Inaki Godoy memang terlahir untuk memerankan Luffy.

 

Setelah baca review serial One Piece, apakah Sobat Vero jadi tertarik menonton serial live action ini?

 

Sumber: https://kincir.com/movie/review-serial-one-piece-episode-1/