Rekomendasi 5 Drama Korea Tema Politik Misteri

Plot drama Korea selalu menarik jika memiliki tema politik misteri. Mulai dari kasus korupsi, kolusi pejabat, hingga konspirasi, menjadi tontonan yang seru untuk disaksikan. Hingga saat ini, ada banyak sekali drama bertema politik Korea yang  diproduksi. Plotnya membuat penonton  menebak-nebak bagaimana misteri rumit bisa terpecahkan.

 

Nah, Sobat Vero penasaran dengan rekomendasi drama tema politik? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

 

LITTLE WOMEN

 

 

 

 

 

 

Berbicara soal drama misteri politik terkini, LITTLE WOMEN bisa jadi pilihan yang tepat. Awalnya, drama ini berfokus pada perjuangan sebuah keluarga sederhana yang terdiri dari tiga saudara perempuan. Namun, karena suatu alasan, mereka tiba-tiba harus terlibat dalam kehidupan orang kaya.

 

Mereka juga terus-menerus mendapat tekanan dari keluarga yang berkuasa, termasuk keluarga politisi dan militer. Pada akhirnya, mereka berjuang untuk mengungkap rahasia besar dan konspirasi yang dijalankan oleh komunitas bawah tanah yang menyembunyikan orang-orang kaya tersebut.

 

MOUSE

 

 

 

 

 

 

Jika Sobat Vero sedang mencari drama misteri politik  yang penuh dengan teka-teki, MOUSE mungkin adalah jawabannya. Secara garis besar, serial ini bercerita tentang kasus pembunuhan berantai yang perlu dipecahkan. Ada seorang tokoh detektif bernama Ko Moo chi yang bertugas mengungkap kasus tersebut.

 

Tak hanya cerita tentang dirinya sendiri yang ditolong oleh seorang polisi muda berpangkat perwira bernama Jung Ba-Reum namun ada banyak detail yang mengejutkan. Serial ini semakin menarik karena masyarakat seakan diajak untuk memperhatikan detail-detail kecil yang ada.

 

CONFESSION

 

 

 

 

 

 

CONFESSION juga merupakan drama misterius bertema politik  yang layak untuk disaksikan. Secara keseluruhan, drama ini bercerita tentang Choi Do Hyun (Lee Junho). Ia menjadi pengacara setelah ayahnya dipenjara dan dijatuhi hukuman mati karena kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Bersama dengan detektif  Ki Choon Ho (Yoo Jae Myung), reporter Ha Yoo Ri (Shin Hyun Been) dan sekretaris Jin (Nam Gi Ae) Do Hyun pun melakukan penyelidikan. Tak disangka, kasus ini melibatkan petinggi militer, CEO perusahaan, pemilik dana, hingga cucu presiden yang kini menjadi calon legislatif.

 

DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS

 

 

 

 

 

 

DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS adalah drama politik misteri yang wajib ditonton. Tokoh dalam serial ini adalah Park Mu Jin (Ji Jin Hee), Menteri Lingkungan Hidup yang dipaksa menjadi presiden selama 60 hari. Ia diangkat menggantikan presiden yang tewas dalam pemboman Majelis Nasional Korea.

 

Dia menghadapi berbagai tekanan sebagai ketua darurat. Ketidakstabilan politik di Korea Selatan semakin meningkat. Sobat Vero juga akan disuguhi berbagai plot untuk mencegah Park Mu Jin mengungkap misteri pemboman tersebut.

 

3 DAYS

 

 

 

 

 

 

Ada lagi rekomendasi drama misteri bertema politik berjudul 3 DAYS. Drama ini berkisah tentang seorang presiden bernama Lee Dong Hwi (Son Hyun Joo). Banyak persoalan yang ia hadapi, padahal ia mendapat banyak dukungan saat pemilu dan saat pemerintahan baru terbentuk.

 

Presiden Lee kemudian pergi ke pasar tradisional untuk bertemu masyarakat dan menetap di sebuah rumah besar. Tiba-tiba, suara tembakan terdengar dan Presiden Lee menghilang di rumahnya. Selain itu, drama ini juga menyoroti perjuangan Han Tae Kyung (Park Yoo Chun) dan anggota Pengawal Presiden lainnya untuk menemukannya.

 

Nah Sobat Vero, itulah sederet drama tema politik misteri yang seru dan menarik untuk diikuti.

 

Sumber: https://www.kapanlagi.com/korea/dijamin-seru-ini-7-drama-tema-politik-misteri-yang-penuh-intrik-dan-menegangkan-a2879e.html