Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu Vs Eka di Ngawi

Sobat Vero ada kabar duka, telah terjadi kecelakaan maut terjadi antara Bus Eka versus Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 09-10, di Dusun Tambakromo, Geneng, Ngawi, Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 05.15 WIB. Ipda Parsidi Kanit Turjawali Lantas Polres Ngawi dalam keterangan menyebutkan, diduga dua bus ini tabrakan frontal atau adu banteng. 

Kejadian tersebut dikabarkan menewaskan dua orang sopir kedua bus dan satu orang kernet. Mereka tewas di lokasi kejadian. Adapun kronologi kecelakaan bus tersebut, dilansir dari surat Kasat Lantas Polres Ngawi Jawa Timur kepada Dirlantas Polda Jatim, diawali dari salah satu bus menghindari pejalan kaki.  

Mula-mula, ketika bus Sugeng Rahayu nopol W 7572 UY, yang dikemudikan Agus Susanto bergerak dari selatan ke utara. Sedangkan dari arah berlawanan bergerak bus Eka dengan nomor polisi S 7551 US yang dikemudikan Catur Prasetyo. Searah di depannya, pejalan kaki Atik Sujiati.

Berdasar keterangan saksi yang ada di TKP, bus Eka bermaksud menghindari pejalan kaki di depannya, sehingga mengambil arah haluan ke kanan.

Dugaannya karena kurang memperhatikan arus lalu lintas, serta kurang hati-hati serta jarak yang sudah dekat dengan bus lawan sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Kata Parsisi, untuk proses evakuasi, dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari Maospati dialihkan ke kawasan Polsek Geneng mengarah ke barat, keluar  Tempuran. Kemudian kembali ke Raya Maospati Ngawi, begitu pun arah sebaliknya. 

“Saya waktu itu habis salat Subuh. Dengar suara benturan keras sekali. Saya langsung lari ke jalan, penumpang sudah bergelimpangan,” ungkap Mardi, warga yang tinggal di sekitar lokasi. 

Pantauan di lokasi, kecelakaan ini terjadi cukup parah. Kondisi dua bus mengalami ringsek parah. Bus yang kerusakannya cukup parah yakni Bus Sugeng Rahayu. Saking parahnya, atap Bus Sugeng Rahayu sampai terbelah dan terlepas. Atap bus yang terlepas ini ada di bagian depan hingga tengah badan bus, itu membuat bagian dalam bus langsung terlihat dari luar.

Sedangkan Bus Eka Cepat juga ringsek parah. Badan bus ringsek terhantam Bus Sugeng Rahayu. Tampak puing-puing bus yang berserakan di aspal.

 

Semoga keluarga yang dtinggal di beri kesabaran dan ketabahan ya Sobat Vero. 

 

sumber : https://sport.suaramerdeka.com/news/97610000222/kronologi-kecelakaan-adu-banteng-bus-eka-vs-sugeng-rahayu-di-ngawi-jawa-timur