7 Fakta Nicholas Saputra dan Keluarganya yang Jarang Diekspos ke Publik

keluarga-nicholas-saputra

Siapa sih yang enggak kenal Nicholas Saputra? Aktor yang populer dari film Ada Apa Dengan Cinta ini menjadi pria idaman kalangan wanita di Indonesia atau bahkan di luar negeri.

Seperti para penggemar pada umumnya, tentu banyak yang mencari latar belakang artis favoritnya. Sayangnya Nicholas jarang mengekspos soal dirinya maupun keluarganya ke publik. Akan tetapi, ada sejumlah fakta yang terungkap soal  Nicholas Saputra bersama keluarganya.

Berikut ada 7 fakta Nicholas Saputra bersama keluarganya.

  1. Papa Nicholas Saputra seorang Teknisi Listrik

Nicholas Saputra sempat terpilih menjadi duta kampanye sebuah perusahaan listrik. Karena pemilihan ini, ia mengungkap bahwa dirinya dibiasakan untuk hemat energi sejak kecil karena didikan ayahnya.

Ia juga mengungkap kalau sang ayah adalah seorang teknisi listrik yang selalu mengingatkan untuk memperhatikan penggunaan listrik di rumah. Contohnya seperti mengingat untuk memutus semua aliran listrik di kamar ketika ia ingin melakukan perjalanan jauh atau sesederhana mematikan lampu saat siang hari.

Pesan-pesan dari mendiang papanya itu masih selalu ia ingat dan terapkan sampai sekarang dan juga dibagikan ke masyarakat agar lebih teredukasi dan peduli terhadap penggunaan energi listrik.

  1. Pintar memasak masakan Eropa

Nicholas Saputra pernah bermain di film Aruna dan Lidahnya. Dalam promo film, Mira Lesmana, sebagai produser mengatakan bahwa Nicholas jago masak. Kemampuan memasak tersebut ia dapat dari sang ayah yang senang dengan masakan Eropa. Kemudian kemampuan tersebut terasah secara alami sepeninggal sang ayah.

  1. Ayah Nicholas Saputra ajarkan cara pengelolaan uang

Dalam obrolannya bersama Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media, Nicholas mengungkapkan kalau sang ayah yang mengajarkannya cara mengatur keuangan. Hal ini dikarenakan ia memulai karirnya di usia muda, tepat ketika ia masih duduk di bangku SMA.

“Karena dia udah tau nih saya sudah mulai kerja di (industri hiburan), dia nggak terlalu setuju sebenarnya, tapi kayak langsung ‘oke boleh, saya ajarin deh’ akhirnya diajarin cara mengelola keuangan. Saya sudah investasi dari kecil, dari umur 17,” ungkap Nicholas.

  1. Terpikir nikah muda di umur 21 Tahun

kurang lebih 15 tahun yang lalu, Nicholas sempat cerita ke Mira Lesmana, kalau ia sudah siap dan ingin menikah. Pada saat itu, diperkirakan usia Nicholas masih 21 tahun.

Alih-alih mendukung pilihan Nicholas, Mira memberi saran untuk jangan dulu menikah. Alasannya pun tidak terungkap, tetapi pada saat itu Nicholas diketahui menjalin asmara dengan Mariana Renata pasca beradu peran di film Janji Joni.

  1. Papanya Nicholas meninggal dunia usai derita penyakit jantung

Horst Schbring, papa Nicholas Saputra meninggal dunia pada 19 April 2007 lalu karena menderita penyakit jantung. Mendiang menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita.

Diketahui, Nicholas tidak sempat menemani sang papa di hari terakhirnya itu lantaran ia sedang berada di New York, Amerika Serikat. Ia ditinggal oleh sang ayah pada saat umur 23 tahun dan banyak pelajaran positif yang ia dapatkan dan masih diterapkan olehnya.

  1. Pernah bercita-cita jadi atlet

Nicholas ternyata sejak kecil bercita-cita menjadi seorang atlet. Ia suka beraktivitas di luar ruangan. Ia mengaku tertarik untuk jadi atlet pemain tenis atau bulu tangkis. 

Namun menjadi atlet ternyata sulit untuk Nicholas karena tidak mendapat izin orang tua. Kedua orang tuanya ingin ia fokus dengan pendidikan akademis saja.

Sebelum menjadi aktor yang meraih beberapa penghargaan, Nicholas juga sempat tertarik menjadi musisi karena ia mendengarkan sebuah kaset jazz.

Menurutnya, jika seseorang bisa memainkan alat musik tiup seperti dalam musik jazz adalah sesuatu yang keren, dan ia ingin jadi saxophonist. Namun hal ini tidak direstui oleh orang tuanya.

  1. Berasal dari keluarga blasteran Jawa dan Jerman

Nicholas merupakan anak tunggal dari pasangan Horst Schbring dan seorang wanita yang berasal dari Yogyakarta asli. Nama aslinya ialah Nicholas Schbring Saputra.