5 Hobi Anak Muda Yang Bikin Susah Kaya

Anak muda kalau gak belanja ya nongkrong, iya gak sih? Rupanya kedua hal tersebut termasuk hobi anak muda yang bikin susah kaya loh. Selain dua hobi tersebut ada beberapa hobi lain yang bisa tanpa kalian sadari menjadi hobi yang jadi boomerang dihidup kalian, penting nih untuk kalian perhatikan!

Beli barang buat pamer

Banyak anak muda yang tidak sadar kalau dirinya itu belanja hanya untuk memuaskan ego, agar terlihat kaya, loyal atau agar dianggap jadi ‘si paling’ up to date. Biasanya hobi ini akan membuat anak muda zaman sekarang lupa diri, dan bukan membelanjakan sesuatu karena butuh tapi hanya sekedar untuk pamer. Pertimbangannya bukan lagi seberapa butuh dirinya pada barang tersebut, tapi “aku harus punya barang itu”.

Hobi nongkrong sana sini

Saat ini budaya nongkrong di cafe sudah bukan lagi hal yang dilakukan saat lagi ingin tapi justru jadi kebutuhan, bahkan tak jarang anak muda sekarang memakai istilah WFC (Work From Cafe). Kalau kegitan nongkrong ini bermanfaat seperti untuk belajar atau untuk bekerja akan menghasilkan, tapi jika nongkrong sana sini hanya untuk main karena jenuh di rumah, rasanya hobi tersebut sudah waktunya dihilangkan dalam hidupmu.

Berhutang untuk hal konsumtif

Menariknya dari anak muda zaman sekarang, mereka bisa berhutang kapan saja hanya untuk kebutuhan hal-hal yang konsumtif dan demi meningkatkan gengsi diri. Padahal hobi itu bisa menyulitkan di masa depan.

Investasi tapi ngasal

Banyak terjadi, anak muda yang merasa pintar jika sudah melakukan investasi, padahal belum tentu investasi yang dilakukannya terjamin aman. Salah-salah kena jebakan penipuan deh!

Beli hal-hal yang merusak kesehatan

“Kadang yang gak sehat itu justru enak” itu kalimat yang sering diucapkan para anak muda.

Akhirnya uang habis hanya untuk membeli barang-barang atau makanan yang bisa merusak kesehatan, padahal sudah tahu resikonya. Hobi seperti ini tidak hanya bisa merusakan kondisi kantong kalian tapi juga kesehatan terancam.

Apakah Sobat Vero punya salah satu hobi anak muda yang bikin susah kaya seperti di atas? Hindari deh daripada jadi miskin!

Sumber: instagram @mengaturkeuangan https://www.instagram.com/p/Cv60A8GJHf-/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D