No Kaleng-kaleng, 7 Artis Indonesia Ini Mendunia Bintangi Film Hollywood 

christine-hakim

Deretan artis ini mengharumkan nama Indonesia dengan ikut terlibat dalam proyek film Hollywood. Kemampuan berakting mereka ini bahkan mendapat pujian oleh netizen. 

Tak jarang juga beberapa dari mereka viral dan menjadi trending topic di media sosial. Siapa saja sih? Berikut ulasannya.

Christine Hakim

Akting Christine Hakim memang tak perlu diragukan lagi. Dirinya sempat menjadi buah bibir netizen karena kemunculannya di serial dari HBO bertajuk The Last of Us. Sebab, dalam serial tersebut aktris kawakan ini muncul sebagai ilmuwan dari Indonesia yang berusaha meneliti wabah zombie. 

Sebelumnya, Christine Hakim juga pernah terlibat dalam film Eat Pray Love pada tahun 2010. Adegannya memang tak banyak, tetapi ia sempat berada dalam satu frame dengan Julia Roberts sebagai Liz Gilbert, si tokoh utama. 

Maxime Bouttier

Akhir tahun 2022 lalu, Maxime Bouttier juga sempat viral di media sosial karena berperan dalam sebuah film Hollywood berjudul Ticket to Paradise. Film tersebut dibintangi oleh George Clooney dan Julia Roberts. 

Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini rilis di bioskop pada 21 Oktober.

Julie Estelle

Aktris Indonesia selanjutnya yang pernah debut di film Hollywood ialah Julie Estelle. Diketahui Julie dilirik produser film Hollywood setelah perannya di The Raid 2. Kemudian, dia diajak berlakon di film The Kickboxer: City of Blood. 

Iko Uwais

Iko Uwais juga turut terlibat dalam beberapa film Hollywood setelah sukses berperan dalam film The Raid (2012). Ia mendapat peran di Star Wars: The Force Awakens (2015) yang memasang Harrison Ford sebagai pemeran utama.

Dalam Mile 22 (2018), ia banyak terlibat dalam film adegan action bersama Mark Wahlberg. Sedangkan, dalam Stuber (2019), Iko menjadi antagonis utama yang sering berinteraksi dengan mantan pegulat Dave Bautista dan komedian Kumail Nanjiani.

Baru-baru ini, suami dari penyanyi Audy Item tersebut didaulat untuk bergabung dalam proyek film besar Hollywood, The Expendables 4.

Joe Taslim

Joe Taslim juga turut mendapat tawaran untuk berakting di film garapan Hollywood setelah berperan dalam The Raid (2012). 

Dirinya pernah terlibat dalam film Fast and Furious 6 (2013). Kemudian di tahun 2016, Joe Taslim pernah main di film Star Trek: Beyond bersama Chris Pine. Joe juga terlibat dalam film Mortal Kombat versi 2021.

Yayan Ruhian

Berkat kepiawaiannya dalam pencak silat, Yayan Ruhian sudah berlaga di sejumlah produksi film internasional. Tahun 2015, Yayan sempat mendapat peran kecil dalam film Star Wars: The Force Awakens (2015) dengan Iko Uwais. 

Di tahun 2019, dia sempat mendapat adegan berkelahi melawan Keanu Reeves dalam John Wick: Chapter 3 — Parabellum. Berkat adegan tersebut dia mencuri perhatian.

Cecep Arif Rahman

Cecep Arif Rahman pertama kali debut di Hollywood dalam film Stars Wars: The Force Awakens bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Dia juga sempat bermain di film Beyond Skyline (2017). 

Kemudian, Cecep juga mendapat peran dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019). Di film tersebut ia dan Yayan Ruhian menarik perhatian dalam adegan baku hantam dengan Keanu Reeves dalam John Wick: Chapter 3 – Parabellum.