Waspadai Ciri-Ciri Orang Bermuka Dua!

Ada banyak karakter atau kepribadian orang yang perlu kita kenal dengan baik, terutama orang-orang yang menganggapmu sebagai teman atau sahabat. Namun tak sedikit orang yang mengaku teman tapi nyatanya menyakiti di belakang. Berikut ciri-ciri orang yang bermuka dua.

  • Suka cari perhatian

Orang seperti ini akan melakukan apapun untuk mendapatkan perhatian orang lain, walaupun cara itu bisa merugikan orang-orang di sekitarnya. Salah satu contohnya dengan menyebar rumor tidak benar.

  • Bersikap berbeda

Sikap yang berubah-ubah di selang waktu yang sangat cepat. Bisa bersikap sangat baik, kemudian berubah menjadi sangat buruk. Biasanya, orang yang bermuka dua akan tampak menyenangkan dan ramah di hadapanmu. Namun, ia akan menyebarkan rumor di belakangmu. Mencari keburukanmu dan menganggapmu tak lebih baik dari teman baginya.

  • Suka membocorkan rahasia

Iri dengan kesuksesan orang lain merupakan salah satu tipe orang yang bermuka dua. Orang seperti ini dikenal memiliki kepribadian yang cukup buruk dan tak mudah dekat dengan siapapun, karena biasanya akan sangat mudah marah. Tidak hanya itu, ia akan mencari keburukan orang yang lebih sukses darinya dan memutus komunikasi dengan orang tersebut.

  • Tidak bisa jadi diri sendiri

Orang ini akan berpura-pura menjadi orang lain untuk diakui mengesankan. Bahkan ia tak segan meniru dirimu apalagi jika kamu dianggap lebih baik darinya. Orang seperti ini belum mampu menemukan jati dirinya sendiri.

 

Sumber: https://www.fimela.com/lifestyle/read/5371657/5-tanda-seseorang-bermuka-dua-yang-penting-diwaspadai