Centang Biru Instagram Laris Manis, Meta Raup Rp10 Triliun Dalam Sehari

Tanda centang biru dahulu hanya bisa didapatkan oleh pengguna yang terkenal seperti politisi, eksekutif, anggota pers, dan organisasi yang menandakan legitimasi pengguna. Namun, sekarang aplikasi yang diprakarsai oleh Mark Zuckerberg mengumumkan ketentuan baru dalam layanan centang birunya yang disebut dengan meta verified. Meta verified adalah lencana verifikasi atau centang biru berbayar untuk pengguna facebook dan instagram 

Februari lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan kalau centang biru tidak lagi eksklusif hanya untuk publik figur saja, melainkan bisa dibeli oleh akun-akun biasa dengan followers sedikit.Tak butuh waktu lama bagi Zuckerberg untuk mengumpulkan pundi-pundi cuan dari strategi baru mereka ini. April lalu, Meta dikabarkan berhasil menjual 44 juta verifikasi centang biru dalam satu hari.

Aplikasi instagram kini memiliki ketetapan baru dalam verifikasi akun pengguna. Pengguna instagram bisa membeli centang biru melalui program meta verified. Untuk dapatkan centang biru di Indonesia, Anda perlu merogoh kocek Rp 100 ribu per bulan bagi langganan di situs web, sedangkan untuk berlangganan menggunakan aplikasi ios maupun android sebesar Rp 130 ribu per bulan. 

Dalam salah satu postingan instagram @folkative, Instagram berhasil menjual 44 juta dalam satu hari yaitu sebesar 10 triliun. Angka yang sangat fantastis dan memiliki dampak besar bagi instagram dan para penggunanya.

Pengguna instagram berbondong-bondong memberikan tanggapannya terhadap unggahan tersebut. Tanggapan kritis, humor, dan berbagai macam komentar lain mewarnai kolom komentar. Bahkan, netizen yang berkomentar banyak yang sudah mendapatkan centang biru. Adapun langganan fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang berusia minimal 18 tahun dan bukan akun sebuah perusahaan atau akun bisnis pada Instagram. 

Berikut sejumlah syarat untuk berlangganan fitur untuk Verified Instagram:

1. Berusia minimal 18 tahun.

2. Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan, dan memiliki foto profil yang menampilkan wajah pengguna.

3. Mengaktifkan autentikasi dua faktor, dapat diselesaikan setelah pembayaran.

4. Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat unggahan sebelumnya.

5. Memiliki kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sesuai dengan nama dan foto di profil Instagram.

SUMBER : https://uzone.id/centang-biru-instagram-laris-manis-meta-raup-rp10-triliun-dalam-sehari