​Viral Puluhan Monyet ‘Serbu’ Perumahan di Depok, Jalan-jalan di Genting

Sebuah video viral di media sosial puluhan monyet ‘menyerbu’ rumah warga di Perumahan The Cozy Green, Cimanggis, Depok. Kemunculan monyet-monyet itu membuat warga panik.Puluhan monyet tersebut berlarian di atap rumah warga. Bahkan ada monyet yang menggendong anaknya di atap rumah tersebut.

Nurul menyebut perumahan Depok diserbu monyet tidak mengganggu warga, sekedar lewat saja. Petugas Pemadam Kebakaran juga sudah datang ke lokasi.

Warga perumahan lain bernama Arif (42) mengatakan hal serupa, monyet mungkin berasal dari Buperta, monyet tersebut berkeliaran karena tak lagi punya habitat. Warga sempat ketakutan namun monyet itu tidak mengganggu, hanya lewat saja secara alamiah dan kebetulan lewat perumahan warga.

  1. Warga pada ketakutan, saya juga serem. Banyak banget soalnya. Tapi lewat saja, bergelantungan dari kabel kenceng, jadi menjuntai,” ungkapnya.

Kejadian pertama kali, tapi sebenarnya udah pernah, cuma nggak banyak gitu. Kemarin segerombolan banyak banget, itu alamiah menurut saya monyet lewat sini,” lanjutnya.