Sosok Remaja Yang Hampir Menabrak Mobil Presiden Joko Widodo.

Halo, Sobat Vero! Telah viral di media sosial video seorang pria pengendara motor di Makassar, Sulawesi Selatan, memotong jalur mobil iring-iringan Presiden Jokowi.

Pada Rabu, 29 Maret 2023 di jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, tampak seorang Pria melintas di depan mobil Jokowi hingga nyaris tertabrak. Awalnya, sejumlah pengawal Presiden mengendarai motor gede dengan melintasi di lokasi dan diikuti mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi. Tiba-tiba sebuah sepeda motor yang dikendarai Pria tidak menggunakan helm muncul dengan memotong jalan sehingga nyaris menabrak mobil Presiden.

Presiden Joko Widodo menanggapi dengan santai ketika insiden remaja yang berani melintasi di depan mobilnya viral di media. Jokowi pun meminta untuk tidak perlu menahan remaja asal Makassar tersebut. Hal tersebut disampaikan pada Kamis (30/3/2023) oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Pihak wilayah awalnya akan mengamankan pemotor tersebut. Namun, saat Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Kepala Negara memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan, dan (tidak dilakukan) penahanan kepada pemotor tersebut. Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” ucapnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa insiden itu berlangsung saat Jokowi sedang mengunjungi Pasar Terong, Kota Makassar. Mobil tersebut sudah dalam keadaan kosong lantaran Kepala Negara sudah turun dari mobil dan sedang menyapa pedagang.

“Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain Jalan Pasar Terong yaitu Jalan Masjid Raya guna (bersiap) menjemput Presiden di titik akhir kunjungan ke pasar,” tambahnya.

Ikuti update berita selanjutnya di VeronaNews, sampai jumpa dan terimakasih.